Lakukan Penghijauan, RAPP dan Warga Desa Lalang Kabung-Pelalawan Tanam 300 Batang Pohon Mahoni dan Pucuk Merah 

Lakukan Penghijauan, RAPP dan Warga Desa Lalang Kabung-Pelalawan Tanam 300 Batang Pohon Mahoni dan Pucuk Merah 
Koordinator CD, Zamzuli Hidayat menyerahkan pohon sebanyak 300 batang pohon dari jenis mahoni dan pucuk merah. Foto: Ist

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Terkait dengan pelaksanaan program adaptasi dan mitigasi perubahan ikim PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dengan Program Community Development (CD) bekerjasama dengan masyarakat Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, dilakukan acara penanaman pohon sebanyak 300 batang pohon dari jenis mahoni dan pucuk merah.

Penghijauan ini dilakukan di sepanjang jalan desa diikuti oleh masyarakat dan karyawan RAPP yang bersama-sama melakukan membersihkan jalan dan menanam pohon.

Zamzuli Hidayat selaku Koordinator CD mengatakan bahwa program ini selaras dengan program kampung iklim yaitu kesiapan dalam perubahan iklim.

"Melalui kegiatan menanam pohon ini desa bisa memiliki lingkungan yang asri, udara semakin segar dan juga bisa mengurangi bencana seperti banjir. Semoga gerakan peduli lingkungan ini bisa terus berlangsung demi terjaga dan lestarinya lingkungan hidup kita" ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Lalang Kabung, Ahmad Ritonga menyambut baik dan mengapresiasi perusahan untuk bantuan program CD dan kerjasamanya di Desa.

"Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah berkontribusi untuk desa kami, program ini sangat bagus. Kedepannya desa kami akan semakin hijau dan asri, tentunya udara akan semakin sejuk. Kami akan rawat pohon yg telah ditanam hari ini agar dapat tumbuh dengan baik," terang Ahmad. (Rls)

Listrik Indonesia

#Advertorial RAPP

Index

Berita Lainnya

Index